Anemia Penyakit Darah yang Selalu Mengintai

Gejala dan Pencegahan Penyakit Anemia

Anemia adalah suatu kondisi di mana ketika darah Anda tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat atau sering disebut dengan hemogoblin. Hemogoblin adalah bagian utama dari sel-sel darah merah yang mengikat oksigen. Jika Anda memiliki sel darah merah yang tidak memenuhi kriteria sel darah merah yang sehat atau jumlah yang abnormal, maka sel dalam tubuh Anda tidak akan cukup mendapatkan oksigen. Gejala penyakit ini – seperti cepat lelah – terjadi karena organ-organ di dalam tubuh Anda tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk berfungsi dengan baik.

Anemia

Penyakit ini sendiri adalah penyakit yang umum menjerat sebagian penduduk di Indonesia dan menyerang semua golongan, dari para golongan muda hingga tua. Dan golongan yang rentan terkena penyakit ini adalah wanita dan orang-orang yang memiliki penyakit kronis. Salah satu faktor yang perlu diingat adalah penyakit ini adalah penyakit keturunan dan bayi mungkin akan terpengaruh saat kelahiran. Ada beberapa jenis penyakit anemia. Berbeda jenis maka berbeda pula penyebab dan perawatannya. Salah satunya adalah jenis anemia karena kekurangan zat besi merupakan jenis anemia yang sangat umum dan dapat diobati dengan mengkonsumsi suplemen zat besi.  Namun beberapa jenis penyakit ini dapat menimbulkan masalah kesehatan seumur hidup. Lalu apa penyebab penyakit ini? Ada lebih dari 400 jenis penyakit ini yang terbagi menjadi tiga kelompok: kekurangan darah yang disebabkan oleh kehilangan darah, kekurangan darah yang disebabkan oleh produksi sel darah merah yang menurun atau rusak, dan kekurangan darah yang disebabkan oleh penghancuran sel darah merah.

Lalu bagaimana cara mengobati jenis penyakit ini? salah satunya adalah memperbaiki pola makan. Makanlah makanan yang mengandung banyak zat besi, seperti bayam, kentang, daging sapi, dan lain-lain. Namun ada cara lain juga yang lebih mudah untuk menghilangkan penyakit ini, seperti mengonsumsi obat dengan bahan herbal, seperti LiquidChlorophyl yang dapat Anda minum dengan takaran satu sendok teh dalam satu gelas untuk dua kali sehari,dan Spirulina yang dikonsumsi sebanyak dua kapsul untuk tiga kali sehari sebelum dan sesudah makan. Obat dengan bahan herbal ini akan dengan cepat mengobati penyakit anemia.

Comments are closed.