Asam Urat: Penyebab Gejala dan Cara Mengobatinya

Asam Urat Penyakit Dari Muda Hingga Lanjut Usia

Asam urat merupakan penyakit yang bisa dibilang sering menyerang para lanjut usia dan selalu menimbulkan rasa sakit yang sangat nyeri dan sangat menyiksa. Penyakit ini merupakan akibat berlebihnya zat purin dalam tubuh kita yang biasanya diperoleh dari sumber makanan kita sehari-hari. Jika zat puri ini tidak terolah dengan baik di dalam tubuh kita dan tidak bisa dikeluarkan dari ginjal, maka zat ini akan menjadi kristal dan menumpuk di persendian. Kristal yang menumpuk di dalam persendian inilah menjadi sumber nyeri yang tak tertahankan.

Asam Urat

Penyakit ini sendiri lebih sering menyerang pria dibandingkan wanita. Ini dikarenakan pria tidak memiliki hormon estrogen seperti wanita. Hormon estrogen yang dimiliki wanita akan turut membantu membuang zat asam melalui urine, sehingga hormon estrogen ini turut membantu kadar asam dalam tubuh seimbang. Tetapi tidak selamanya wanita akan jarang terkena penyakit ini, karena hormon estrogen wanita akan terhenti pada saat wanita sudah memasuki masa menopause. Untuk mengetahui apakah seseorang terkena penyakit ini atau tidak, bisa diketahui lewat gejala-gejalanya. Penyakit ini selalu membawa gejala seperti kesemutan, badan menjadi cepat pegal dan linu yang biasanya dirasakan di daerah kaki kanan serta tangan sebelah kiri dan akan merambat menuju bahu dan leher, daerah persendian akan terasa lebih kaku dan nyeri, rematik, bahkan yang lebih parahnya bisa menyerang jantung dan tekanan darah tinggi. Jika tidak begitu yakin akan gejala yang dibawanya, maka bisa juga melakukan pengecekan laboratorium atas petunjuk dokter. Kadar asam urat normal pada pria biasanya berkisar di angka 3,5-7mg/dl dan pada wanita berkisar di angka 2,6-6 mg/dl. Jika hasil lab menunjukkan angka yang di atas angka normal, maka sudah waktunya melakukan perawatan.

Ada banyak cara untuk mengobati penyakit ini selain ke dokter, anda bisa menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan herbal seperti LiquidChlorophyl dengan takaran satu sendok teh dengan satu gelas air dan dikonsumsi dua kali sehari, Joint Formula yang dikonsumsi sebanyak dua tablet sehari setelah makan dan Noni Plus dengan takaran 30 ml dikonsumsi maksimal dua kali sehari. Dengan kandungan herbalnya, mampu mengobati penyakit asam urat.

Comments are closed.