Gangguan nyeri Menstruasi

Gangguan Nyeri Menstruasi Harus Segera Ditangani

Gangguan Nyeri Menstruasi Waspadai Penyebabnya

Gangguan nyeri menstruasi memang biasa dan normal terjadi. Tapi, jika siklus haidnya itu sendiri normal. Karena, ada nyeri tertentu yang tergolong tidak normal dengan siklus haidnya sendiri yang berubah-ubah, tidak teratur setiap bulan. Begitu juga untuk volume darah dan hari haidnya sendiri. Volume darah lebih banyak dengan siklus hari yang tidak menentu, seperti sehari dapat dan sehari tidak. Selain itu melebihi hari haid yang seharusnya, lebih dari 15 hari. Gangguan haid ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. Dua diantaranya adalah gangguan psikologi seperti stress dan emosi yang tidak stabil.

Gangguan nyeri Menstruasi

Adanya gangguan nyeri menstruasi harus diwaspadai, karena ini berhubungan langsung dengan infertilitas. Kasus infertilitas pada wanita terjadi 10 sampai 25% disfungsi ovulasi. Penyebabnya bisa karena gangguan nutrisi yang berlebih akibat anorexia nervosa atau bisa juga karena kelaparan, berat badan yang turun secara drastis akibat penyakit baik itu medis maupun psikologis, dan bisa jadi karena adanya aktivitas berat yang dilakukan, selain karena pekerjaan bisa juga karena olah raga atau menari. Gangguan ovulasi juga bisa saja terjadi karena obesitas. Bedanya, karena obesitas maka kadar ekstrogen akan meningkat dan menyebabkan siklus anovulatorik. Kemudian karena stress yang berat, akan menyebabkan amenore dan anovulasi.

Karena gangguan-gangguan ini berkaitan langsung dengan organ reproduksi, tentu saja penanganan harus segera dilakukan. Penanganan harus tepat dan aman. Untuk penanganan aman, Anda bisa mengikuti program Smart Detox dari Synergi dengan pengobatannya yang alami. Untuk gangguan menstruasi, ada dua obat yaitu Liquid Chlorophyll dan Noni Plus. Liquid Chlorophyll penggunaannya cukup diminum dengan dilarutkan pada air. Untuk 5 ml sekitar 1 sendok the Liquid Chlorophyll, Anda memerlukan 240 ml atau sekitar satu gelas air yang diminum dua kali dalam sehari. Sedangkan untuk Noni Plus, juga diminum maksimal dua kali dalam sehari sebanyak 30 ml. Sebelum diminum, Anda disarankan mengocoknya terlebih dahulu. Anda pun akan terhindar dari masalah yang selalu dianggap biasa namun bisa berakibat fatal tersebut, Gangguan nyeri menstruasi.

Comments are closed.