Hipertensi

Hipertensi, Penyakit Tanpa Gejala

Munculnya Penyakit Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit kelainan jantung dan pembuluh darah, biasanya ditandai dengan peningkatan tekanan darah. Biasa juga disebut sebagai tekanan darah tinggi karena cairan darah dalam tubuh menekan dinding arteri dengan sangat kuat. Tekanan darah tinggi dapat muncul tanpa gejala dan bisa menjadi menyebabkan penyakit yang sangat serius seperti serangan jantung dan stroke. Ada beberapa gejala yang harus diwaspadai dari munculnya penyakit ini seperti, sakit kepala, pendarahan hidung, pusing, kelelahan, dan wajah kemerahan. Beberapa orang tidak mengalami gejala-gejala seperti ini akibat darah tinggi, oleh sebab itu rajin memeriksa tekanan darah adalah salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit darah tinggi atau tidak.

Hipertensi

Penyakit darah tinggi biasanya disebabkan oleh banyak hal, bagi beberapa orang terutama dewasa penyakit ini muncul tanpa penyebab sehingga disebut hipertensi esensial atau primer. Penyakit darah tinggi esensial akan berkembang bertahap selama bertahun-tahun. Darah tinggi sekunder biasanya muncul karena adanya pengaruh dari penyakit lain seperti ginjal, atau obat baik ilegal maupun pengobatan tertentu seperti obat pilek, pil kb, atau kelainan sejak lahir. Usia, riwayat keluarga, obesitas, merokok, dan terlalu banyak garam dalam diet dapat menjadi pemicu utama penyakit darah tinggi. Obesitas merupakan salah satu penyebab darah tinggi paling tinggi terhadap anak-anak. Gaya hidup yang tidak sehat kini menyebabkan peningkatan penyakit ini di usia muda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit ini, diantaranya yaitu mengatur pola makan, istirahat, dan olahraga. Gaya hidup sehat selain menjauhkan Anda dari berbagai penyakit juga bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit yang memiliki potensi memunculkan penyakit darah tinggi. Anda yang sudah terlanjur memiliki penyakit ini, dapat mengikuti program smart detox. Ada tiga produk yang dapat digunakan, pertama yaitu Liquid Chlorophyll, yang diminum satu sendok teh dengan dosis 5 ml dalam satu gelas air yaitu sekitar 240 ml dua kali dalam sehari. Simpanlah botol dalam kulkas bila sudah dibuka. Noni Plus diminum 30 ml, setelah botol dikocok terlebih dahulu. Minumlah satu atau dua kali dalam sehari, simpanlah botol di dalam kulkas setelah dibuka. Terakhir ada Spirulina yang berbentuk kapsul, dan diminum dua kapsul tiga kali sehari yaitu sebelum dan sesudah makan. Produk ini tentunya akan membantu Anda dalam mengobati penyakit ini, namun tentunya akan lebih baik bila diikuti dengan olahraga yang teratur. Selain membuat Anda bugar, tentunya akan menurunkan resiko munculnya kembali hipertensi.

Comments are closed.