Ibu menyusui

Ibu Menyusui dan Kebutuhan Nutrisi untuk Asi

Nutrisi lengkap bagi Ibu Menyusui

Ibu menyusui membutuhkan banyak asupan gizi yang tak kalah penting dibandingkan saat hamil. Asupan gizi yang seimbang akan menentukan kualitas ASI yang akan diberikan pada sang buah hati. Sayuran misalnya akan membantu dalam masa pertumbuhan perkembangan otak bayi. Hal ini karena sayuran, mengandung vitamin dan mineral sehingga dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi, sayuran hijau seperti brokoli misalnya, sangat baik dikonsumsi saat masa menyusui. Ikan juga wajib dikonsumsi saat menyusui karena mengandung omega-3 yang tinggi dan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Disarankan untuk memakan ikan salmon karena mengandung lemak ikan yang tinggi dan dapat membantu perkembangan sistem syaraf bayi. Ikan salmon juga dapat mencegah baby blues pada ibu yang sedang menyusui.

Ibu menyusui

Buah-buahan juga sangat dibutuhkan karena mengandung berbagai vitamin yang membantu sistem kekebalan tubuh baik untuk ibu maupun bayi. Biji-bijian dan kacang-kacangan juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Protein, vitamin B, E, C, asam folat, kalsium, kalium, dan fosfor akan sangat membantu dalam membantu perkembangan otak, tulang dan gigi bayi. Anda dapat memakannya sebagai kudapan atau cemilan diwaktu senggang. Selain itu susu juga sangat dianjurkan bagi para ibu yang menyusui agar kebutuhan kalsium bayi dan ibu terpenuhi. Disarankan untuk meminum susu rendah lemak seperti yoghurt.

Selain nutrisi dari alam Anda juga bisa menambah nutrisi Anda dengan program smart detox. Produk yang digunakan ada dua yaitu Spirulina dan Colostrum. Spirulina diminum dua kapsul dan dikonsumsi tiga kali sehari sebelum dan sesudah makan. Colostrums dikonsumsi satu kapsul setiap hari sebanyak empat kali dan diminum satu jam sebelum makan dan sebelum tidur pada malam hari. Anda dapat berkonslutasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengikuti program ini. Anda dapat bertanya secara langsung kira-kira berapa gram nutrisi yang dibutuhkan untuk setiap harinya. Mengkonsumsi nutrisi yang terlalu banyak dan tidak berimbang juga akan berbahaya, sehingga nutrisi dengan jumlah yang tepat amat disarankan bagi ibu menyusui.

Comments are closed.